Musim Hujan Telah Tiba

Musim hujan telah tiba. Tanah yang tadinya seolah mati dan tanpa harapan, kini telah menggeliat dan hidup kembali.

Sadar atas kesempatan yang diberikan Allah, saya mulai mencoba mencangkul sepetak tanah yang dipercayakan Allah pada keluarga kami. Meski sehari hanya bisa tercangkul dua atau tiga meter, saya mencoba untuk langsung menanaminya dengan tanaman yang kami inginkan. Untuk musim penghujan saat ini, saya mencoba menanam berbagai macam sayuran yang biasa dimasak istri di dapur, seperti kacang panjang, buncis, lobak, terong ungu, kangkung, pepaya, dsb.

Bibit yang saya peroleh dari teman, toko pertanian, maupun persediaan dapur istri menjadi bahan percobaan yang menarik.. Tentu saja bibit yang berasal dari dapur memiliki tingkat keberhasilan yang paling rendah.

Inilah beberapa gambar pada minggu pertama setelah tanam. Saya akan meng up-date nya sesuai perkembangan di kebun.

Leave a comment